Zanetti Ingin Derby Milan Yang Paling Berkesan Terulang Kembali

Sang wakil Presiden klub Inter Milan, yakni Javier Zanetti, membahas mengenai masalah Derby Milan. Dengan pertemuan yang sangat berkesan baginya ialah ketika Nerazzurri membantai tim AC Milan dengan perolehan skor akhir 4-0.
Serie A Liga Italia pada minggu kesembilan bakal digelar pada akhir minggu ini. Terdapat Derby della Madonnina yang membuat duo Milan, yakni Inter dengan Milan saling berhadapan di Giuseppe Meazza, Senin (22/10/2018) dinihari WIB.
Sampai saat ini kedua tim telah berhadapan sebanyak 221 kali di pertandingan resmi. Inter berhasil unggul dengan memperoleh sebanyak 78 kemenangan dan Milan memperoleh 76 kemenangan serta 67 kompetisi yang berakhir seri.
Zanetti, yang dulunya pernah menjadi pemain Inter di tahun 1995-2014, sudah tidak asing lagi dengan Derby Milan. Dari sejumlah pertandingan yang telah dilakoninya, kemenangan skor akhir tanpa balas 4-0 di musim 2009/2010 menjadi pertandingan yang paling berkesan baginya.
“Derby yang paling berkesan bagi saya ialah pada pertandingan pertama di tahun 2009/2010, dimana kami berhasil meraih kemenangan dengan perolehan skor 4-0. Semua orang berkeinginan untuk ikut bagian pada kompetisi semacam itu dan saya berharap kami dapat mengulang kembalinya,” papar Zanetti.
Inter yang tengah berada pada laju positif sampai saat ini. Pada enam pertandingan terakhir di semua ajang pertandingan pada musim ini, Nerazzurri sukses menyelesaikan seluruh pertandingan dengan kemenangan.
Milan juga tengah berada pada kondisi yang serupa. Rossoneri masih belum mengalami kekalahan pada delapan pertandingan terakhir pada musim ini. Tim didikan dari Gennaro Gattuso berhasil memperoleh sebanyak lima kemenangan dan tiga seri.
“Jika Inter dan tim sekarang ini tengah berada pada dua kondisi yang sangat berbeda. Kami berhasil sampai pada posisi tertinggi suatu era. Balik ke ajang pertandingan Liga Champions telah menjadi titik awal, namun terdapat hal yang sama kami diperlakukan dengan baik,” papar pria berkebangsaan Argentina tersebut.
“Jelas, Derby Milan ialah sebuah kompetisi penting dan kedua tim datang ke kompetisi pada penampilan yang oke. Sayang sekali sejumlah pemain bakal telat kumpul usai menjalani tugas internasional dan kami tak memiliki banyak waktu dalam mempersiapkannya,” lanjutnya.