UEFA Nations League Belanda Menang vs Jerman Dengan Skor 3-0

Belanda yang berhasil meraih kemenangan perdananya pada pertandingan ajang UEFA Nations League. Dengan berhadapan dengan tim Jerman, De Oranje berhasil meraih kemenangan dengan perolehan skor 3-0.
Di pertandingan kedua Liga 1 Grup A yang digelar di Johan Cruyff Arena, pada hari Minggu (14/10/2018) dinihari WIB, Belanda tak perform dengan kekuatan terokenya. Pada sisi lini serang terdapat pemain Steven Bergwijn, Ryan Babel, dan Memphis Depay.
Sedangkan, Jerman memakai skema permain terbaiknya dengan tiga pemain Thomas Mueller, Timo Werner, dan Mark Uth memperkuat lini depan dibantu Toni Kroos, Emre Can, dan Joshua Kimmich.
Tidak terdapat kesempatan berbahaya hingga menit awal sebelum akhirnya pada menit ke-19, Jerman memperolehnya. Memerlukan penyelamatan gemilang yang dilakukan Jasper Cillessen ketika menghalau bola tendangan dari Mueller yang ada pada posisi one-on-one pada area kotak penalti.
Belanda yang mencoba untuk membalas serangan yang hasilnya diperoleh pada saat kompetisi berlangsung selama 30 menit. Dengaan bermula korner, bola disambut dengan sundulan Ryan Babel yang dapat dihalau Manuel Neuer. Namun, rebound kilat disambut Virgil van Dijk untuk merubah skor menjadi 1-0.
Bergwijn hampir menggandakan skor pada menit ke-36 jikalau dirinya lebih tenang dalam memanfaatkan umpan Frenkie De Jong. Bola sepakannya dari jarak 25 yard melayang.
Mueller menyia-nyiakan peluang menyetarakan perolehan skor di ke-38 pada saat Mueller yang ada tepat di muka gawang justru mengarahkan bola menuju ke sisi gawang Cillessen.
Skor 1-0 tetap bertahan sampai jeda turun minum.
Jerman yang tertinggal 0-1 berjuang untuk merubah situasi dengan memainkan Leroy Sane dan Julien Draxler dalam mempertajam lini serang dengan mengganti posisi Can dan Mueller.
Dengan Sane yang menjadi pemain pengganti sanggup membuat permainan Jerman menjadi lebih menggigit dan dirinya yang hampir membuat assist jikalau sepakan Draxler tidak dihalau Van Dijk.
Sane yang gagal dalam memanfaatkan kesempatan emas ketika dirinya berada bebas dalam mencetak gol setelah mendapatkan umpan Kimmich pada menit ke-65. Setelah lepas dari kawalan Martin De Roon, Sane justru menembak bola menuju ke samping pada pertarungan dengan Cillessen.
Pada menit ke-76 Memphis membuat sprint melalui sejumlah pemain Jerman sebelum akhirnya mengirimkan tendangan keras yang dapat dihalau Neuer.
Belanda yang hingga akhirnya menorehkan gol keduanya di pertandingan menit ke-86. Serangan cepat yang dilakukan Quincy Promes yang setelah itu mengirimkan umpan tarik dan diakhiri dengan manis oleh Memphis melalui tendangan terukur ke tiang dekat gawang Neuer.
Kemenangan Belanda berhasil dikokohkan oleh gol torehan Georginio Wijnaldum yang merubah skor jadi 3-0 pada menit ke-93. Aksi individu Wijnaldum melalui halauan dari Jerome Boateng dan dua pemain bertahan Jerman diselesaikan dengan tendangan terukur menuju ke pojok gawang Neuer.
Belanda yang berhasil meraih kemenangan dengan perolehan skor akhir tanpa balas 3-0 dan naik ke peringkat kedua klasemen Grup 1 dengan perolehan tiga poin, berselisih satu angka dari Prancis yang ada di peringkat puncak. Jerman tanpa perolehan kemenangan pada peringkat buncit dengan mengantongi satu poin.