Theo Hernandez akan dijual Real Madrid

Theo Hernandez akan dijual Real MadridTindakan penjualan pemain yang saat ini sedang dilakukan Real Madrid kembali memakan korban. Sebelumnya Real Madrid memutuskan untuk melepas Cristiano Ronaldo untuk bergabung bersama Juventus. Sekarang Madrid sudah siap menjual Theo Hernandez hanya tinggal menunggu klub yang ingin membeli pemain ini.

Meskipun Theo dijual oleh Real Madrid bukan berarti dirinya merupakan pemain yang tidak penting. Malah pemain kelahiran Prancis tersebut merupakan salah satu asset penting Real Madrid. Soalnya Theo saat ini masih berumur 20 tahun, umur sepakbola yang masih memiliki potensi yang besar terutama dalam posisinya sebagai bek bagian kiri.
Tetapi pada musim 2017-2019 lalu, Theo jarang diturunkan untuk bermain dilapangan. Zinedine Zidane yang kala itu masih melatih Madrid, hanya memberikan kesempatan kepada Theo untuk turun kelapangan sebanyak 13 laga dari 38 laga Madrid di La Liga.

Salah satu alasan kenapa Theo jarang turun kelapangan adalah kehadiran Marcelo sebagai bek kiri Madrid. Jika berhubungan dengan adu kemampuan, Theo mengalami kesulitan mengalahkan pemain asal Brasil teresebut. Oleh sebab itu, Theo sudah mengajukan diri untuk dipindahkan.

Menurut laporan dari Marca, Madrid sudah siap untuk menjual Theo ke klub lain. Tetapi Madrid saat ini sedang terkendala. Salah satu kendalanya adalah tetapan jumlah klausul khusus untuk calon pembeli. Termasuk klausul pembelian ulang.

Tentu saja Madrid tidak mau melepas Theo secara cuma-cuma. Mengingat usia Theo yang masih berumur 20 tahun membuat dirinya memiliki potensi yang besar di masa depan.
Terus Madrid dikabarkan hanya akan menjual Theo kepada klub di luar Spanyol. Kemudian Theo sudah ditetapkan harga jualnya yang tidak kurang dari 30 juta Euro. Hal ini juga membuat Madrid kesulitan menjual Theo.
Walaupun Theo masih muda dan punya potensi besar serta mendapatkan pengalaman hebat selama bertanding bersama Madrid, tetapi tidak banyak klub yang ingin mengambil Theo.
Salah satu penyebabnya adalah standar gaji Theo yang cukup tinggi.
Hingga saat ini, Madrid memberikan upah sebesar 5 juta Euro kepada Theo selama satu musim. Hal ini merupakan faktor yang sulit untuk dipenuhi klub lain. Meskipun begitu tidak menutup kemungkinan Theo siap menerima gaji lebih kecil.
Selain Theo terdapat juga pemain lain yang akan dijual Madrid pada musim panas ini. Salah satuyna adalah Mateo Kovacic. El Real akan menjual Mateo jika ada yang mau membeli dengan harga menarik. Dan untuk mengganti Mateo, Madrid dikabarkan akan membawa Thiago Alncantara ke klub.