Son Heung-Min dipastikan ikut Asian Games 2018

Son Heung-Min dipastikan ikut Asian Games 2018Asian Games 2018 beberapa minggu lag akan dimulai. Dan cabang olah raga sepakbola nantinya dipastikan berlangsung menarik. Soalnya salah satu pemain jawara Asia, Son Heung-Min sudah dipastikan akan ikut serta membantu timnas negara Korea Selatan.

Beberapa waktu yang lalu nama Son Heung-Min sudah didaftarkan dalam timnas Korea Selatan. Tetapi kala itu masih terjadi beberapa kendala, pasalnya klub Heung-Min, Tottenham Hotspurs masih belum memberikan ijin kepada pemain mereka.
Dan sekarang Tottenham Hotspurs sudah memberikan lampu hijau dan Son Heung-Min dipastikan akan ikut di Asian Games 2018.
Timnas yang bermain di Asian Games 2018 nantinya adalah timnas U-23. Dan menurut peraturan setiap negara berhak untuk mengikut sertakan tiga pemain senior kedalam tim. Son Heung-Min nantinya akan menjadi salah satu dari tiga pemain senior tersebut.
Tottenham mengatakan bahwa Heung-Min dapat bertanding bersama timnas Korea Selatan di Asian Games 2018, tetapi dirinya harus mengikuti berbagai pertandingan sesi pramusim klub terlebih dahulu.

Pengumuman daftar pemain Korea Selatan di Asian Games 2018 sudah di berikan Federasi Sepakbola Korea Selatan beberapa minggu yang lalu. Dan dalam daftar tersebut terdapat nama Heung-Min. Tetapi kala itu Tottenham belum memberikan kepastian apakah dirinya bisa bermain apa tidak.
Kemudian pada jumat 20 Juli 2018 waktu setempat, Tottenham memberikan pengumuman bahwa Heung-Min bisa ikut Asian Games 2018.
“Son akan bergabung dengan skuat jelang tur pramusim kami di Amerika Serikat di mana kami akan bermain di International Champions Cup [ICC]. Son juga tersedia untuk laga perdana Premier League, sebelum ke Indonesia untuk mewakili Korea Selatan di Asian Games,” tulis situs resmi klub.
Adapun kami memberikan daftar 20 pemain timnas Korea Selatan yang akan bermain di Asian Games 2018. Sebagai informasi tambahan dua pemain senior selain Heung-Min adalah Hwang Ui-jo dan Jo Hyeon-Woo.
Berikut adalah daftar lengkapnya:
Kiper: Song Beom-keun, Cho Hyun-woo.
Bek: Jung Tae-wook, Kim Jin-ya, Kim Moon-hwan, Lee Si-young, Cho Yoo-min, Kim Min-jae, Hwang Hyun-soo.
Gelandang: Jang Yoon-ho, Hwang In-beom, Lee Jin-hyun, Kim Jung-min, Kim Keon-woong, Lee Seung-mo
Penyerang: Hwang Ul-jo, Son Heung-min, Hwang Hee-chan, Lee Seung-woo, Na Sang-ho
Asian Games 2018 nantinya akan digelar di Indonesia atau lebih tepatnya di kota Jakarta dan Palembang. Pembukaan perlombaan berbagai cabang olahraga antar negara Asia tersebut akan dilakukan pada tanggal 18 Agustus 2018.
Timnas Korea Selatan sendiri saat ini sudah tergabung di Grup E. Timnas negri ginseng nantinya akan bersaing dengan Malaysia, Bahrain, dan Kyrgyzstan. Dua klub teratas grup E nantinya yang akan lolos ke babak gugur.