Pernyataan Pogba Seperti Menyindir Mourinho

Paul Pogba baru saja membuat konfirmasi yang secara tidak langsung melontarkan sindirannya kepada pelatih Jose Mourinho. Menurut dirinya Manchester United mestinya perform secara menyerang.
Usai dua kali meraih kemenangan secara berturut-turut di ajang pertandingan Premier League kontra Burnley dan Watford, kubu dengan julukan “Setan Merah” harus memperoleh hasil kurang bagus lagi pada akhir pekan kemarin. Mereka yang bertanding dengan hasil seri 1-1 kontra Wolves.
Di kompetisi itu, terlepas dari Man. United yang berhasil unggul dalam penguasaan bola sebanyak 65%-35%, Wolves sanggup bertanding seri dari penciptaan peluang tuan rumah. Di kompetisi tesebut, Man.United menorehkan 15 tembakan, sementara Wolves sudah sebanyak 11 kali melakukannya.
Hasil itu menyebabkan Man.United masih menghuni di posis 7 dengan perolehan 10 poin, yang berselisih sebanyak 8 poin dengan Liverpool yang menghuni di posisi puncak klasemen.
Pogba pun tak memberikan komentar. Menurutnya, Man.United mestinya dapat bertanding dengan lebih agresif khususnya pada saat mereka menjalani kompetisi di Old Trafford.
“Kami menjalani kompetisi kandang dan mestinya dapat bertanding dengan lebih bagus dibanding Wolves. Pada saat kami bertanding di kandang, kami mesti lebih bertanding dengan lebih menyerang. Ini ialah Old Trafford,” paparnya.
“Saya pikir klub-klub rival bakal takut pada saat melihat Man.United bermain lebih menyerang dan menyerang. Perolehan itu ialah sebuah kesalahan kami,” sambung dia.
Statement ini muncul usai pelatih Mourinho sebelumnya menyalahkan para pesepakbola sebab dinilai kurang maksimal di kompetisi itu.
Pogba yang dilontarkan pertanyaan mengenai apa yang menghentikan Man.United bermain dengan lebih menyerang penuh, dirinya tidak menjawab secara sebenarnya. Namun, seakan memperlihatkan Mourinho lah yang merupakan faktor utama filosofi yang dimainkan oleh Man.United.
“Saya tidak dapat bisa mengatakannya pada Anda. Sebab saya merupakan seorang pemain, maka bukan saya yang menjadi penentunya. Saya bukanlah pelatih dan tidak dapat mengatakan seperti itu. Namun, kami mestinya dapat memperlihatkan lebih banyak pilihan dalam bermain,” tuturnya.
“Namun, saya tidak dapat mengatakan itu sebab saya merupakan seorang pemain. Hal tersebut cuma cara pikir saya. Kami mestinya dapat bergerak lebih baik, bergerak lebih bebas,” ujar Pogba.
Mourinho sebelumnya sempat mengkonfirmasi jika dirinya merasa gembira dengan situasi Pogba di MU yang sudah terlepas dari keretakan hubungan yang diisukan di awal musim ini. Dengan menunjuk Pogba menyandang sebagai sang kapten menjadi buktinya. Namun, pernyataan Pogba di atas menunjukkan jika Pogba tidak sepenuhnya setuju dengan pendekatan Mourinho kepada MU.