Pernyataan Mauricio Pochettino Tentang Liga Champions Kali Ini

Tentang pertanyaan yang dilontarkan kepada Mauricio Pochettino mengenai seberapa optimisnya dirinya dengan Tottenham Hotspur di ajang kompetisi Liga Champions kali ini. Pelatih Tottenham tersebut memberikan jawaban dengan analogi sapi.
Pochettino yang berhasil mengantarkan Tottenham berlaga di Liga Champions pad dua musim terakhir. Setelah mereka tersingkir pada fase grup di musim 2016/2017, The Lilywhites yang berhasil melaju hingga babak 16 besar musim kemarin.
Pada musim kemarin Tottenham justru memberikan persaingan yang oke ke Juventus yang ialah finalis pada tahun sebelumnya. Langkah Tottenham terhenti sebab mengalami kekalahan dengan agregat 3-4, usai mereka bertanding imbang kontra Juventus yang lebih berpengalaman ketika bertanding di Turin.
Pochettino pun dilontarkan pertanyaan tentang apakah pengalaman-pengalaman selama dua musim terakhir ini bisa membuatnya merasa lebih optimis dengan melihat kompetisi pada tahun ini. Pria berkebangsaan Argentina tersebut menjawab jika hanya memiliki pengalaman saja tidak akan cukup, mesti dilengkapi dengan analogi sapi serta kereta.
“Pengalaman hanyalah pengalaman, namun Anda butuh memadukannya juga, dengan ditambah haus kemenangan, motivasi, serta dapat bertanding dengan cerdas. Jika Anda tidak pintar dalam memainkan strategi, itu tidak akan membantu Anda untuk bisa melaju terus ke depannya,” paparnya.
“Sebagaimana sama halnya dengan sapi yang di tiap harinya selama 10 tahun melihat kereta yang melintas pada waktu yang selalu sama. Jika Anda menanyakan kepada sapinya jam berapa kereta akan melintas, dirinya tidak akan memiliki jawaban yang benar.”
“Sepakbola juga sama halnya semacam itu, perlu adanya motivasi, kondisi, dan masih terdapat banyak hal di dunia sepakbola itu yang sangat penting untuk diketahui. Jika Anda berjuang dengan cara yang benar, terdapat banyak hal yang dapat menjaga Anda dengan cara yang serupa dengan pengalaman,” ujarnya.
Tottenham yang tergabung pada Grup B Liga Champions di musim ini, satu grup dengan Barcelona, PSV Eindhoven, serta Inter Milan. Harry Kane dengan rekan setim lainnya bakal mengawali masa perjalanan musim ini dengan melawan Inter Milan di kompetisi yang dilangsungkan di Giuseppe Meazza, pada hari Selasa (18/9/2018) malam WIB nanti.