Nama-nama pemain Barcelona yang pergi dan datang

Saat ini musim baru akan segera di mulai, dan berbagai klub-klub sepak bola Eropa baik yang kecil ataupun yang besar saat ini sedang sibuk mempersiapkan diri. Kesibukan ini juga melanda salah satu klub asal Spanyol, yaitu Barcelona. Sudah ada beberapa pemain baru yang sudah bergabung bersama dengan Barca. Kemudian terdapat juga beberapa pemain-pemain senior yang memilih untuk keluar dari klub.
Sampai pada saat artikel ini dibuat, Sudah terdapat dua pemain yang dibeli Barca untuk bertanding bersama La Pulga (Lionel Messi) dan kawan-kawan. Kedua pemain tersebut adalah pemain belakang, Clement Lenglet yang dibawa dari Sevilla, dan Arthur Melo yang berasal dari Gremio.
Tetapi dengan kedatangan berbagai wajah-wajah baru ke klub Barca, nyatanya L’equip blaugrana masih melakukan pencarian berbagai pemain yang akan didatangkan.
Nampaknya para pihak-pihak teratas klub Barca ingin membuat skuat Ernesto Valverde semakin kuat dan ditakuti sebelum bertanding untuk merebutkan gelar kemenangan musim depan.
Berdasarkan data-data dari media Spanyol, Barca sudah memasukkan empat nama pemain kedalam radar pencarian mereka dalam bursa transfer musim ini. Hebatnya seluruh nama tersebut berada dalam satu bagian, yaitu bagian gelandang.
Kemudian dengan hengkangnya Andres Iniesta yang pergi ke Vissel Koba, Manajer Barcelona dikabarkan sendang mencari pengganti yang sepadan untuk Iniesta. Dan dikarenakan hal ini, Barca sepertinya akan mengambil satu gelandang tengah untuk memperkuat tim dalam perjalanan mereka di kompetisi tahun depan.

Selain Andres Iniesta yang keluar dari Barca terdapat juga dua pemain lain yang ikutan hengkang dari klub. Mereka adalah Gerard Deulofeu pemain penyerang yang pindah ke Watford dan gelandang Paulinho yang pergi ke Guangzhou Evergrande.

Pemain Masuk: Arthur Melo (Gremio), Clement Lenglet (Sevilla)
Pemain Keluar: Andres Iniesta (Vissel Kobe), Gerard Deulofeu (Watford), Paulinho (Guangzhou Evergrande)

Kemudian terdapat juga beberapa nama-nama pemain yang akhirnya bermain bersama Barca setelah sebelumnya sempat dipinjam jasanya pada musim kemarin
Pemain-pemain tersebut adalah Rafinha Alcantara yang dipinjam oleh Inter Milan, Sergi Samper dari Las Palmas, Munir El Haddadi yang pulang dari Deportivo Alaves, Douglas yang selesai tugas di Benfica, dan Marlon Santos yang dipinjam OGC Nice.
Kemudian terdapat juga beberapa pemain yang diyakini para media nantinya akan masuk bergabung dengan Barcelona.
Mereka adalah Aleksandr Golovin dari CSKA Moscow, Frenkie de Jong dari Ajax Amsterdam, Thiago Alncantara dari Bayern Munchen, dan Andrien Rabiot dari Paris Saint-German.