Kemampuan Pickford diakui tetapi belum setara David De Gea

Kemampuan Pickford diakui tetapi belum setara David De GeaKemampuan menjaga gawang Jordan Pickford diakui oleh salah seorang legenda Inggris. Legenda ini juga seorang penjaga gawang, dialah David Seaman. Meskipun begitu David mengatakan kalau Pickford masih jauh dibandnginkan David De Gea.
Pickford sukses membuat para penonton kagum dengan aksinya membela timnas Inggris pada Piala Dunia 2018. Kiper Everton tersebut berhasil melakukan berbagai penyelamatan heroik. Dan penyelamatan yang paling diingat ketika adu penalti melawan Kolombia.

Setelah keberhasilan timnas Inggris masuk ke babak semifinal Piala Dunia, nama Pickford menjadi bahan percakapan masyarakat Inggris. Kiper 24 tahun tersebut dipercaya dapat menjadi asset penting untuk timnas Inggris nantinya.

David Seaman juga mengapresiasi kemampuan Pickford. Tetapi sang legenda Inggris mengingatkan Pickford agar jangan berbangga begitu saja, tetapi harus bisa berkembang lebih bagus lagi. Soalnya jika nanti kemampuan Pickford begini saja, maka dirinya belum bisa disandingkan dengan barisan elit kiper Premier League.

Sebelum Piala Dunia 2018, Pickford juga sempat mencuri perhatian publik. Kala itu di awal musim 2017/18, klub sepak bola Everton mau membeli Pickford dari Sunderland dengan harga sekitar 28.5 juta Euro. Harga yang cukup fantastis untuk seorang kiper.
Baik di klub ataupun Piala Dunia 2018, Pickford mampu tampil hebat. Tetapi karena baru sukses selama satu musim, Pickford dinilai belum setara dengan kiper elit.

“Pickford merupakan salah satu pemain top di Premier League pada saat ini. Tetapi, dia harus melakukannya lebih lama lagi untuk bisa setara dengan Devid De Gea, Thibaut Courtois, Petr Cech dan Hugo Lloris,” kata Seaman.

Banyak pihak yang setuju kalau Pickford sebenarnya pantas untuk bermain bersama klub yang lebih besar dari Everton. David juga sependapat.
David mengatakan jika Pickford bisa terus berkembang maka dirinya mungkin dapat bermain di klub kasta tertinggi Premier League. Dan supaya kemampuan Pickford dapat berkembang, kiper tersebut harus pindah ke klub lebih besar supaya mendapatkan tantangan dan musuh yang lebih kuat.
”Dia tidak bermain di Liga Champions. Dia hanya melewatkan hal itu dan langsung bermain di Piala Dunia dan menunjukkan kualitasnya. Dia bermain apik di Piala Dunia 2018,” ucap Seaman.
Walaupun Pickford gagal menjaga Inggris tetap dalam laju menuju final, tetapi fakta bahwa kiper timnas Inggris tersebut bermain apik tidak dapat dipungkiri.
Tentu saja dengan kesuksesannya, harga jual Pickford langsung meningkat.
Berdasarkan data dari Sky Sports, saat ini harga jual Pickford sudah mencapai angka 35 juta Euro. Naik 6.5 Juta dari awal musim 2017/18 ketika Everton membeli Pickford.