Kehadiran Jorginho Di Ajang Premier League

Pesepakbola baru Chelsea berkebangsaan Brasil, Jorginho, dengan cepat menandai kehadirannya di ajang pertandingan Premier League. Cuma dengan waktu selama enam pekan dirinya telah berhasil menjabat sebagai sang “raja passing”.
Di kompetisi yang dilangsungkan pada hari Minggu (23/9/2018) kemarin Chelsea cuma berhasil bertanding dengan hasil seri tanpa perolehan gol kontra West Ham United. Selain menjadi tertinggal sebanyak dua poin dari Liverpool yang menghuni di posisi puncak klasemen sementara, dengan berhasil meraih catatan lima kemenangan secara berturut-turut “Si Biru” pun akhirnya terhenti.
Yang terhindar dari hasil kurang memuaskan tersebutlah , terdapat satu hal positif yang telah diperbuat oleh Jorginho. Gelandang yang jadi pemain metronome utama Chelsea ini yang berhasil menggagalkan 180 umpan pada kompetis itu, dengan perolehan persentase berhasil mencapai 90% yang disanyilirkan dari sebuah media statistik Whoscored.
Hal tersebut ialah sebuah jumlah passing paling banyak untuk memperleh pemain dalam satu kompetisi ajang Premier League. Semenjak Opta mulai menghitung jumlah data passing pda setiap pemain di musim pada 2003-2004, rekor Jorginho itu sukses memenangkan catatan yang sebelumnya itu berada di pegangan Ilkay Guendogan dengan peorlehan sebanyak 174 umpan, pada saat Manchester City menjalani kompetisi rival yakni Chelsea pada Maret lalu.
Jorginho yang Datang dan Langsung menjadi sang Raja Passing di ajah Premier LeagueFoto.
Jorginho sendiri yang sempat menorehkan catatan fenomenal sebelum akhirnya perolehan rekor ini, yaitu ketika berhasil melakukan 173 passing tatkala skuadnya kekalahan Newcastle United dengan skor 2-1 pada awal musim ini.
Jorginho cuma menghuni di peranan yang sangat sentral di ajang Chelsea dengan sang manajer, Maurizio Sarri. Dirinya yang menjadi gelandang terdalam yang berperan menghuni di posisi playmaker, sehingga nyaris semua aliran bola ke depan berawal sejak kakinya.
Tak kaget kalau eks pemain Napoli ini berhasil menorekan rataan 114,8 passing per kompetisi di ajang Premier League dengan perolehan sebanyak 91,1%.