Insiden Kartu Merah Clement Lenglet di Barcelona vs Girona

Barcelona yang ditinggal keluar oleh Clement Lenglet ketika menjalani pertandingan imbang melawan Girona sebab dikenakan sanksi kartu merah. Keputusan dari wasit yang memberikan sanksi kartu merah kepada Lenglet menjadi pertanyaan dari Barca.
Laju sempurna Barca di ajang pertandingan Liga Spanyol terhenti setelah cuma bisa memperoleh hasil imbang ketika melawan Girona di markas mereka sendiri pada pekan kelima Liga Spanyol. Menjalani kompetisi di Camp Nou, pada hari Senin (24/9/2018) dini hari WIB, Blaugrana bertanding dengan hasil seri 2-2.
Barca mesti mengakhiri kompetisi itu dengan pemainnya hanya berjumlah 10 pemain saja. Lenglet yang meninggalkan lapangan usai dirinya diberikan sanksi kartu merah oleh wasit pada pertandingan masuk pada menit ke-35.
Peristiwa ini terjadi pada saat Lenglet dengan pemain Girona, Pere Pons, bertabrakan ketika tengah merebut bola. Usai meninjau VAR, wasit setelah itu memberi sanksi kartu merah terhadap Lenglet. Bek Barca tersebut dianggap sudah menyikut Pons.
Keputusan itu menjadi pertanyaan oleh sang manajer Barca, Ernesto Valverde. Dirinya beranggapan jika Pons lah yang sudah melanggar pemainnya Lenglet.
“Sanksi kartu merahnya itu mempengaruhi pertandingan kami dan kami sudah kurang berturut-turut kebobolan pada akhir babak pertama. Namun, kartu merah sudah merubah banyak hal, kami tidak dapat bangkit kembali dan memenangi pertandingan,” papar Valverde.
“Saya yang masih belum menonton tayang ulang di televisi. Mereka yang bertabrakan, pastinya, dan kelihatannya siku Lenglet menyentuh wajahnya.”
“Namun, ini tentunya kali pertamanya di mana pemain yang ditabrak meminta maaf semacam yang Pons lakukan terhadap Lenglet.”
“Saya rasa keadilan ditegakkan melalui VAR namun saya rasa hal tersebut bukan kartu merah. Mungkin terdapat tabrakan. Walau demikian, saya pikir hal tersebut sama sekali bukanlah sebuah tindakan agresif. Ini ialah sebuah sanksi oleh Pons,” katanya.