Deschamps tidak mau tinggalkan timnas Prancis

Deschamps tidak mau tinggalkan timnas PrancisDidier Deschamps merupakan pelatih timnas Prancis yang sukses kembali ke negara membawa gelar juara Piala Dunia 2018. Tetapi sebelum berhasil menjadi juara, Deschamps seringkali mendapat kritikan dari berbagai kalangan. Namun dari sekian kritikan yang ada Deschamps tidak pernah ingin keluar dari timnas Prancis.
Beberapa hari yang lalu timnas Prancis berhasil memenangkan Piala Dunia 2018 setelah melawan Kroasia 4-2. Keempat gol diciptakan oleh Kylian Mbappe, Antoine Griezmann, Paul Pogba dan Mario Mandzukic.
Dengan kemenangan solid timnas Prancis, Deschamps berhasil menunjukkan kepandaiannya sebagai pelatih timnas Prancis. Ditambah lagi Deschamps saat ini mendapatkan pujian dan kehormatan dari berbagai pihak seluruh dunia.
Namun jauh sebelum Piala Dunia di gelar, Deschamps kerap kali menjadi bahan kritikan karena dianggap tidak pantas untuk mengatur timnas Prancis.
Meskipun sering menjadi bahan kritikan dan omongan, api semagat Deschamps untuk menunjukkan kemampuannya tidak pernah padam. Dia tidak pernah kepikiran untuk meninggalkan posisinya sebagai pelatih timnas Prancis.
Deschamps mengaku dirinya memiliki dua alasan kenapa tidak ingin keluar dari timnas Prancis.
Yang pertama. Deschamps mengatakan bahwa dirinya adalah orang yang sangat berkomitmen dan selalu menyelesaikan tanggung jawab yang telah ditetapkan kepadanya.
Yang kedua. Deschamps mengaku kenapa dirinya tetap menjadi pelatih karena rasa kepercayaan dan hormat dari presiden. Dia mengatakan kalau dirinya sudah diberi mandat hingga tahun 2020, dan akan berkomitmen menyelesaikan tugasnya hingga akhir.

Meskipun menang dalam berbagai pertandingan Piala Dunia 2018. Deschamps tetap mendapatkan kritikan keras dari berbagai kalangan. Thibaut Courtois dan Kevin De Bruyne yang merupakan pemain Belgia juga mengkritik Deschamps. Kemudian Hatem Ben Arfa yang merupakan mantan pemain timnas Prancis juga mengkritik Deschamps.
Kritikannya juga sama, yaitu strategi bermain bertahan yang digunakan Deschamps untuk menang.

Meskipun mendapat kritikan dan desakan dari berbagai pihak, Deschamps nyatanya tidak memperdulikan pendapat mereka. Malah mantan pelatih Juventus tersebut mengatakan kalau pendapat tersebut dilontarkan atas bentuk kekecewaan.
Seperti yang diketahui, timnas Belgia dikalahkan timnas Prancis 0-1 lewat gol tunggal yang diciptakan sundulan Samuel Umtiti pada menit ke-51.
Mau bagaimanapun kritikannya Deschamps yakin strategi yang digunakannya tidak salah. Dirinya tidak bermain curang, kemudian bermain bertahan juga bagian dari sepakbola. Terlebih lagi strategi tersebut berhasil membawa Prancis juara Piala Dunia 2018.