Daftar Jadwal Pertandingan Pra-Musim Manchester United

Daftar Jadwal Pertandingan Pra-Musim Manchester UnitedSeperti sebelumnya, setiap klub-klub sepakbola Eropa saat ini sedang mempersiapkan diri menghadapi musim 2018/19. Setelah sebelumnya membahas persiapan yang dilakukan Barcelona, sekarang kita akan membahas tentang persiapan Manchester United dalam menghadapi musim baru ini.
Pasukan tim sepakbola yang dilatih oleh Jose Moruinho saat ini sedang menjalani beberapa laga pramusim sebelum nantinya musim baru dimulai.
Musuh pada pertandingan pertama Manchester United pada pra musim ini adalah klub asal Amerika Serikat, Club America. Pertandingan tersebut sudah dilaksanakan pada tanggal 19 Juli 2018 kemarin yang diselenggarakan di University of Phoenix Stadium.
Pertanding pra musim Manchester United tidak berhenti sampai sini saja. MU nantinya akan melanjutkan perjalanan dengan menghadapi San Jose Earthquakes. Jika nantinya tidak terjadi masalah pertandingan tersebut akan dilaksanakan pada tanggal 22 Juli 2018 di Levi’s Stadium.
Setelah melawan San Jose Earhquakes, Manchester United akan melakukan pertandingan pra musim ketiga mereka melawan AC Milan. Pertandingan tersebut dijadwalkan akan dilangsungkan di Stubhub Center pada tanggal 25 Juli 2018
Setelah Ac Milan, Manchester United akan kembali melakukan pertandinga pra musim mereka. Pada pertandingan pra musim ke empat, MU akan menghadapi Liverpool yang nantinya akan dilaksanakan pada tanggal 28 Juli 2018 di Michigan Stadium.
Kemudian lawan berikutnya adalah Real Madrid pada tanggal 31 Juli 2018, di Hard Rock Stadium. Dan yang terakhir dan tidak kalah pentingnya, Manchester United akan mengakhiri masa pra musim dengan bertanding melawan Bayern Munchen. Dijadwalkan pertandingan akan dilaksanakan pada tanggal 5 Agustus 2018 di Allianz Arena.
Atau lebih mudahnya, kami membuatkan table untuk melihat jadwal pertandingan mereka.

Tanggal Pertandingan Lokasi
Jul-20 Club America vs Man Utd University of Phoenix Stadium, Glendale
Jul-22 San Jose Earthquakes vs Man Utd Levi’s Stadium, Santa Clara
Jul-25 Man Utd vs AC Milan Rose Bowl, Pasadena
Jul-28 Liverpool vs Man Utd Michigan Stadium, Ann Arbor
Jul-30 Real Madrid vs Man Utd Hard Rock Stadium, Miami Gardens
Aug 5 Bayern Munich vs Man Utd Allianz Arena, Munich

Seperti yang sudah diberitahukan sebelumnya, Manchester United sudah selesai melakukan pertandingan pertama pramusim menghadapi Club America. Pertandingan tersebut diakhiri dengan hasil imbang 1-1.
Pada saat pertandingan MU sempat ketinggalan skor lewat gol yang diciptakan Henry Martin. Juan Mata kemudian datang menyelamatkan dengan menciptakan gol penyeimbang kedudukan. Kemudian tidak ada gol lagi tercipta hingga pertandingan selesai.
Pertandingan perdana pramusim Manchester United menghadapi Club America berakhir dengan skor imbang 1-1. MU bahkan tertinggal lebih dulu lewat gol yang dicetak oleh Henry Martin. Juan Mata kemudian menyamakan kedudukan. Skor tersebut berakhir hingga laga usai.

Mourinho saat ini belum bisa mengeluarkan pemain terbaik MU. Soalnya berbagai pemain andalan seperti Paul Pogba saat ini masih liburan setelah selesai membawa Prancis juara Piala Dunia 2018.
Kemudian pada Premier League nantinya MU akan bertemu Leicester City pada pertandingan pertama. Pertandingan tersebut dijadwalkan akan dilaksanakan pada tanggal 10 Agustus di Old Trafford.