Chelsea bawa pasukan berjumlah 25 pemain ke Australia

Salah satu klub atas Premier League, Chelsea sebentar lagi memulai perjalanan tur pramusim mereka dengan melakukan laga uji coba di Australia. 25 pemain sudah diikut sertakan untuk membela tim Chelsea di negri kangguru.
Berdasarkan data daftar pemain yang di keluarkan oleh klub, kebanyakan pemain Chelsea yang ikut merupakan pemain muda. Bahkan ada beberapa pemain yang baru pertama kali bermain untuk tim utama Chelsea.
Kemudian, salah satu pemain pada musim lalu yang sempat di pinjam klub lain kini ikut memperkuat tim Chelsea. Sebut saja seperti Lucas Piazon. Kemudian nama Tomas Kalas dan penyerang Tammy Abarham yang sempat dipinjam Swansea City juga ikut terdaftar.
Tetapi tetap ada pemain-pemain utama yang ikut seperti Alvaro Morata, David Luiz dan Cesc Fabregas.
Nantinya Chelsea hanya akan melakukan satu laga uji coba selama tur pramusim di Australia. Tim yang diatur oleh Maurizio Sarri itu nantinya akan bertanding melawan Perth Glory hari Senin 23 Juli 2018 di Optus Stadium
Jorginho yang baru bergabung, merupakan salah satu pemain dari 25 pemain yang dibawa The Blues untuk bertanding melawan Perth Glory. Berikut adalah daftar pemain Chelsea:
Penjaga Gawang: Marcin Bulka, Bradley Collins, Jared Thompson
Belakang: Ethan Ampadu, Tomas Kalas, Michael Hector, Marcos Alonso, Fikayo Tomori, David Luiz, Emerson, Ola Aina, Davide Zappacosta
Gelandang: Tiemoue Bakayoko, Ross Barkley, Lucas Piazon, Charly Musonda, Mario Pasalic, Jorginho, Kasey, Palmer, Cesc Fabregas, Pedro, Danny Drinkwater
Penyerang: Tammy Abraham, Alvaro Morata, Callum Hudson-Odoi
Dari daftar pemain yang ikut tersebut, dapat diketahui beberapa pemain inti Chelsea tidak ikut ke Australia. Pemain-pemain ini merupakan pemain yang baru bertanding di Piala Dunia 2018 bersama timnas negaranya. Salah satunya adalah Antonio Rudiger yang membela timnas Jerman.
Sosok-sosok pemain hebat seperti Thibaut Cortouis, Olivier Giroud, N’Golo Kante, Eden Hazard, T. Bakayako, Ruben Loftus-Cheek hingga Willian juga terlihat tidak masuk dalam daftar. Selain mereka terdapat juga beberapa pemain lain yang tidak terdaftar.
Nantinya Chelsea tidak akan menghadapi Perth Glory saja pada laga pramusim. Setelah selesai bertanding di Australia, Chesea akan melanjutkan perjalanan di International Champions Cup (ICC) 2018. Disana nantinya The Blues akan bertanding melawan klub papan atas Eropa.
Berikut adalah jadwal lengkapnya:
23/07/18 Perth Glory vs Chelsea
29/07/18 Chelsea vs Internazionale
02/08/18 Arsenal vs Chelsea FC
05/08/18 Chelsea vs Manchester City
08/08/18 Chelsea vs Olympique Lyonnais