Catatan Menarik Carlo Ancelotti Sukses Antarkan Napoli Menang

Klub sepakbola Italia, Napoli sekarang ini buat para penggemar sepakbola terkejut lantaran mereka sukses menundukkan skuad Liverpool pada pertandingan lanjutan grup C Liga Champions. Klub yang diasuh oleh Carlo Ancelotti itu berhasil mendapatkan kemenangan dengan skor tipis 1-0.
Pada partai yang diadakan di San Paolo, Napoli juga memperlihatkan keunggulan mereka atas skuad yang diasuh oleh Jurgen Klopp itu. Pada sepanjang laga, mereka sukses menuliskan 14 tembakan, lima di antaranya tepat pada gawang lawannya.
Tetapi gol Il Partenopei baru benar-benar tercipta sesudah sebelum wasit sukses akhiri laga. Dan yang berhasil membobol gol adalah penyerang Napoli, Lorenzo Insigne, yang juga jadi mimpi buruk The Reds.
Meskipun hanya terbobol satu gol pada laga kali ini, tetapi sederet catatan menarik juga terdapat pada laga kali ini. Apa saja? berikut diantaranya.
1. klub yang diasuh oleh Carlo Ancelotti ini berhasil menjuarai sembilan dari 13 pertandingan kandang yang mereka jalani di Liga Champions (imbang dua, kalah dua).
2. Liverpool gagal menuliskan tembakan tepat sasaran ke gawang disebuah laga Liga Champions untuk kali pertama mereka sejak Februari 2006 (0-1 v Benfica).
3. Liverpool mendapatkan kekalahan lantaran gol yang sukses dibobol pada menit ke-90, kali pertama sejak Desember 2009 pada waktu Alberto Gilardino sukses membobol gol untuk Fiorentina.
4. Penyerang dari klub sepakbola Napoli, Lorenzo Insigne, sukses membobol empat gol dari enam laga yang mereka jalani di Liga Champions – lebih banyak dari 15 laga pertama dirinya dalam kompetisi itu.
5. David Ospina berhasil menorehkan clean-sheet untuk skuad yang diasuh oleh Carlo Ancelotti di laga Liga Champions – hanya kurang satu dari 13 laga drinya bersama dengan Arsenal di ajang yang sama.