Catatan Menarik Barcelona Kalahkan Tottenham Hotspur

Klub sepakbola Barcelona sekarang ini kembali mendapatkan poin penuh setelah mereka sukses mengalahkan wakil Inggris, Tottenham Hotspur, pada pertandingan lanjutan grup B Liga Champions. Skuad dari Ernesto Valverde itu sukses mendapatkan kemenangan dengan skor akhir 4-2.
Bermain di Wembley Stadium, Blaugrana berhasil mendapatkan keunggulan dua gol dalam waktu 28 menit berkat gol yang dibuat oleh Philippe Coutinho dan Ivan Rakitic. Tottenham kemudian baru dapat mengejar skor dibabak kedua dari aksi yang dilakukan oleh sang penyerang, Harry Kane.
Jarak juga kembali melebar sesudah Lionel Messi membobol gawang Hugo Lloris pada menit ke-52, dan yang kemudian juga kembali dibalas oleh Erik Lamela pada menit ke-66. Messi kemudian juga menutup pertandingan sengit tersebut dengan golnya menjelang wasit meniup peluit panjang.
1. klub sepakbola Barcelona sukses mendapatkan sembilan kemenangan dari 11 pertandingan yang berhadapan dengan skuad Inggris di Liga Champions (imbang satu, kalah satu). Kemenangan ini juga adalah yang kali pertama sejak Febuari 2016 silam, pada waktu mereka sukses menundukkan Arsenal dengan skor 2-0.
2. Messi sukses ciptakan lebih banyak gol (22) dan juga assist (enam) pada saat berhadapan dengan skuad Inggris di Liga Champions daripada pada saat melawan dari negara lain.
3. Jumlah keterlibatan dari Coutinho dalam gol yang didapatkan oleh Barca di 28 menit awal laga kontra Spurs (satu gol, satu assist) sama banyak dengan waktu di Liverpool (dua gol).
4. Gol yang berhasil dibobol oleh Coutinho pada detik ke-92 adalah gol yang paling cepat untuk Barcelona di Liga Champions sejak November 2005, dimana Mark van Bommel berhasil membobol gol pada saat berhadapan dengan Panathinaikos (36 detik).