Barcelona gagal mendapatkan duo wonderkids Ajax

Misi Barcelona untuk mendapatkan dua pemain muda ajaib Ajax Amsterdam sepertinya harus selesai dengan cepat dan sedih. Soalnya Marc Overmars selaku direktur olahraga Ajax mengumumkan bahwa kedua pemain muda ajaib mereka, Matthijs de Ligt dan Frenkie de Jong tidak akan dijual, meskipun jika ditawarkan dengan harga yang tidak masuk akal.

Terdapat kabar yang mengatakan bahwa Barca sedang sibuk mengincar De Ligt, De Jong dan Donny van de Beek sejak beberapa minggu yang lalu. Kabar tersebut terus berkembang karena De Ligt dan De Jong masing-masing adalah asset terbaik Ajax saat ini.
De Ligt berhasil mencuri perhatian dunia sepakbola setelah berhasil bergabung dengan skuat utama Ajax ketika masih berusia 16 tahun. Bahkan De Ligt behasil menjalani debut di skuat Belanda sebagai bek tengah.
Untuk De Jong sendiri, dirinya selalu berhasil mencuri perhatian dengan menunjukkan teknik permainannya yang efektif dan atraktif. Meskipun umurnya masih 21 tahun tetapi Barca sangat menginginkan untuk mendatangkan De Ligt dan De Jong ke klub. Hal ini demi menciptakan tim yang kuat demi musim depan dan seterusnya.
Tetapi sayangnya, Overmars benar-benar tidak mau menjual kedua pemain muda yang berbakat tersebut. Tetapi Barca atau klub lainnya dapat kembali tahun depan jika mereka sangat menginginkan De Ligt dan De Jong.
“Dia (De Jong) tidak dijual, dan saya sudah mengatakan ini pada setiap pihak yang terlibat. Sama halnya dengan Matthijs (De Ligt). Klub-klub yang tertarik bebas kembali lagi tahun depan,” ungkap Overmars di fourfourtwo.
Mungkin salah satu penyebab kenapa Ajax tidak ingin melepaskan kedua pemain adalah karena umur mereka yang masing sangat muda. Pihak Ajax sudah membuat keputusan untuk tidak menjual pemain yang dibawah 20 tahun. Mereka juga telah menghubungi agen pemain kalau musim depan bisa menjadi musim transfer bagi pemain muda tersebut.
Pihak Ajax berpikir bahwa kedua pemain tersebut belum bisa bersaing bersama tim sebesar Barcelona, sehingga mereka berpikir bahwa klub Ajax merupakan tempat yang tepat.
Meskipun demikian Overmars tidak mau mencegat perkembangan kedua pemain muda tersebut. Dirinya hanya menginginkan mereka untuk bermain bersama Ajax setidaknya selama satu musim lagi. Setelah satu musim tersebut, maka kedua pemain tersebut bebas memutuskan.

Overmars mengaku kalau Frekie de Jong, Donny van de Beek dan Matthijs de Ligt tidak akan dijual dengan uang sebsar apapu. Tetapi setelah mereka memainkan sekitar 40 laga bersama Ajax, maka para pemain baru boleh pergi dari klub.