Anthony Martial akan diuji Mourinho

Jose Moruinho sang pelatih klub sepakbola Manchester United sudah memberikan gambaran kecil soal susunan pemain yang akan digunakannya pada musim kompetisi 2018/19. Mourinho menyebutkan kalau dirinya kemungkinan besar akan menguji kemampuan Anthony Martial sebagai striker utama Red Devils diawal musim kemarin.

Martial kala itu dibeli manajer MU, Louis van Gaal dari AS Monaco. Dan sejak awal pembeliannya Martial memang direncanakan akan menjadi striker utama MU. Pada musim pertama Martial bersama Red Devils, striker kelahiran Prancis tersebut sering direncanakan Mourinho sebagai ujung tombak.
Namun semenjak dua tahun yang lalu, posisi Martial mulai berubah. Perubahan yang dimaksud bukan menjadi penghangat bangku cadangan, tetapi posisinya dilapangan yang berubah.
Zlatan Ibrahimovic dan Romelu Lukaku mengambil tempat Martial yang berada di posisi tengah. Sehingga Martial lebih sering berada di sisi kiri bagian penyerangan United.
Berdasarkan data yang diambil dari Manchester Evening News.
Martial dikabarkan sedang menjalani laga uji coba. Oleh karena itu Martial saat ini sedang berada di negri paman sam. Dirinya datang bersama dengan tim sepakbola MU untuk melakukan sesi pra musim di Los Angeles, Amerika Serikat.
Mourinho mengakui kalau Martial nantinya akan menjadi pilihan pemain penyerangan setan merah pada awal musim nanti. Bersamaan dengan Mata dan Alexis, ketiga pemain tersebut akan menjadi starter penyerang Red Devils.

Hal ini dilakukan karena Mourinho tidak punya pilihan lain. Dirinya memilih kemampuan Martial sebagai penyerang utama MU, setelah dua strik United lainnya yaitu Romelu Lukaku dan Marcus Rashford tidak akan bermain pada awal musim nanti.
Hal ini disebabkan Mourinho yang memberikan libur ekstra kepada kedua penyerang tersebut. Setelah timnas Inggris dan timnas Belgia masing-masing masuk ke tahap akhir Piala Dunia 2018, Mourinho memutuskan untuk memberi libur tersebut sebagai bentuk apresiasi.

Dengan hilangnya kedua penyarang tersebut, Martial nantinya akan dijadikan sebagai ujung tombak penyerangan Red Devils. Walaupun Martial diberikan tanggung jawab demikian karena terpaksa, tetapi dirinya jadi dapat kesempatan emas. Jika seandainya Martial berhasil tampil hebat selama bertanding, maka dirinya bisa menjadi pengganti Lukaku di musim depan.

Tentu saja Martial harus menunjukkan kemampuannya sebagai penyerang United. Pertandingan untuk menguji kekuatan Martial akan dilakukan akhir pekan ini. Manchester United bertanding melawan Club Amerika pada laga uji coba pertama di Amerika Serikat.