Alasan kenapa Hazard harus bergabung ke Madrid

Alasan kenapa Hazard harus bergabung ke MadridDengan perginya Cristiano Ronaldo ke Juventus, Real Madrid saat ini sedang memiliki lubang yang besar dalam tim mereka. Dan jika seandainya Madrid ingin kembali kuat, maka mereka harus berusaha dengan keras dalam pencarian pengganti Ronaldo yang pantas.
Nama Eden Hazard saat ini sedang dikait-kaitkan dengan Real Madrid. Pemain jawara Chelsea tersebut sebenarnya sudah menjadi incaran Madrid dalam waktu yang lama. Dan kepindahan Hazard ke Madrid mungkin dapat terealisasi pada musim panas ini.

Hazard sudah memberikan isyarat akan meninggalkan Chelsea sesudah berhasil membawa Belgia menang juara tiga Piala Dunia 2018. Oleh karena itu, Hazard memiliki peluang yang cukup besar untuk menjadi pemain jawara baru di Real Madrid.

Kami pun memberikan 3 alasan kenapa Eden Hazard harus bergabung Los Blancos menurut pendapat Sporskeeda.
1. Masalah dalam tubuh Chelsea.
Salah satu penyebab kenapa Hazard harus pindah datang dari tubuh Chelsea itu sendiri. Pergantian Manajer Chelsea sering kali terjadi setelah Roman Abramovic mengambil kepemimpinan Klub. Antonio Conte merupakan manajer ke-10 yang meninggalkan Chelsea.
Dengan seringnya pergantian manajer, maka sering juga pergantian taktik. Dan sejak pertama kalinya Hazard bergabung Chelsea pada tahun 2012, baru kali ini sang kapten Belgia menginginkan untuk keluar dari klub.
Selama enam tahun membela Chelsea, Hazard berhasil menjuarai Premier League dua kali dan Piala FA, Piala Eropa dan Piala Liga masing-masing satu kali. Dan jika melihat kemampuannya, banyak pihak yang mengatakan kalau Hazard harusnya bisa menang lebih banyak.
Tetapi penyebab kurangnya kemenangan Hazard adalah seringnya pergantian taktik dan pemain. Setelah masuknya Maurizio Sarri sebagai manajer baru, Hazard harus beradaptasi dengan taktik yang berbeda.
Hazard sendiri sebenarnya tidak masalah dalam beradaptasi dengan lingkungan baru, tetapi tidak ada jaminan kalau taktik tersebut dapat menjadikan Chelsea juara.
2. Faktor Sarri
Sarri baru pertama kali melatih klub besar selama sejarah hidupnya, klub tersebut adalah Napoli. Selama di Napoli, Sarri sukses memperkuat tim dengan pembuktian 97 kemenangan dari 147 pertandingan.
Meskipun begitu kemenangan tersebut hanya di Seri A, Premier League pasti lebih sulit lagi. Selain hal tersebut, ketidak berhasilan Sarri dalam membawa gelar juara bisa menjadi faktor kepindahan Hazard dari Chelsea.
Pada posisinya saat ini, Hazard sepertinya lebih menginginkan untuk bertanding dibawah naungan manajer yang lebih berpengalaman dan berprestasi daripada Sarri.
3. Pengganti mega bintang, Cristiano Ronaldo

Kepergian Ronaldo dari Madrid memberikan kesempatan besar untuk pemain hebat seperti Hazard untuk menggantikan sang mega bintang di Madrid.
Mungkin menggantikan Ronaldo merupakan hal yang sulit, tetapi hal tersebut bisa dibantu dengan ketidak pastian masa depan Gareth Bale di Madrid. Kemudian menggantikan Ronaldo juga dapat digunakan Hazard sebagai tantangan baru di karir sepakbola.
Jika melihat kemampuan Hazard, dirinya kemungkinan dapat menjadi pemain pengganti Ronaldo yang sepadan.
Meskipun begitu kesempatan Hazard untuk bergabung dengan klub sebesar Madrid tidak akan datang setiap hari. Hal ini disebabkan usianya yang sudah menyentuh umur 27 tahu. Jadi akan lebih baik jika Hazard langsung menerima tawaran.
Kemudian jika nantinya Hazard tidak jadi diambil Madrid, maka Hazard tidak akan ditawari lagi dalam waktu dekat. Malah Madrid akan mencari pemain yang lebih berpotensi untuk menggantikan Ronaldo seperti Kylian Mbappe atau Neymar