AC Milan Sempat Memiliki Keinginan Untuk Membeli Cristiano Ronaldo

AC Milan yang diberitakan sempat mempunyai keinginan untuk membeli pemain Cristiano Ronaldo dari Real Madrid ketika di bursa transfer musim dingin 2018 lalu. Sebagaimana yang telah dilaporkan, dua petinggi dari kubu AC Milan yakni Marco Fassone selaku CEO Milan ketika itu dan Massimiliano Mirabelli selaku Direktur Olahraga Milan ketika itu mempunyai keinginan yang serupa untuk memboyong Ronaldo ke Stadion San Siro.

Ketika itu, mereka mengetahui jika biaya transfer lepas Ronaldo terjadi penurunan, yang berawal dari 1 miliar euro (Rp16,8 triliun) menjadi 100 juta euro (Rp1,68 triliun). Namun, keinginan Milan dalam memboyong Ronaldo seketika diurungkan.

Masalah itu terjadi setelah pihak Federasi Sepakbola Eropa (UEFA) mengetahui terdapatnya sejumlah tanda ketidakbecusan dari pihak manajemen klub yang ketika itu pengusaha asal China, Yonghong Li yang menjadi pemimpin. Hingga akhirnya, Ronaldo tidak jadi bergabung bersama AC Milan.

Betul, Ronaldo yang hengkang dari Madrid dan memilih Italia. Namun, sang pemain berusia 33 tahun tersebut justru memilih untuk memperpanjang masa kontraknya dengan rival Milan di Liga Italia, Juventus. Bianconeri (yang merupakan julukan dari klun Juventus) memberikan tawaran sebesar 100 juta euro, ditambah lagi 12 juta euro tambahan yang diberikan kepada dua klub terdahulu Ronaldo, yaitu Manchester United
Kedatangan Ronaldo dianggap dari banyak pihak bakal mendongkrak derajat sepakbola Italia yang dikarenakan pada tahun 2006 terkena kasus calciopoli dan alhasil mengalami penurunan. Kehadiran dari Ronaldo menjadi magnet dari para penonton untuk datang langsung ke stadion.

Ronaldo telah tampil di di laga kompetitif dengan kubu Juventus. Hal tersebut ketika Juventus berhasil menyingkirkan Chievo Verona dengan perolehan skor 3-2 pada pekan pembuka Liga Italia 2018-2019. Walau tak berhasil menjarangkan bola, Ronaldo minimal sanggup membuat penjaga gawang Chievo, Stefano Sorrentino merasa repot, dengan berhasil menggirimkan empat shot on target.